- Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi?
Perbedaan antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.
2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas anda? Jelaskan!
Karena dalam menjalani aktifitas, manusia harus teratur. Agar segala hal yang akan dijalankan seseorang sesuai dengan tujuannya. Sehingga dapat sukses dalam menjalani aktifitasnya dan tidak terjadi kekacauan dalam melakukan aktifitas dikarenakan tidak teraturnya jadwal aktifitas.
3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif?
Manajer yang efisien adalah manajer yang dapat melaksanakan tugas secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.
Manajer yang efektif adalah manajer yang dapat mencapai tujuan sesuai dengan perencanaan dan berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yang telah ditentukan dan mempunyai komitmen yang tinggi dalam mencapai suatu tujuan.
4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut diperlukan?
Prinsip koordinasi adalah prinsip untuk mensikronisasikan pemberian tugas , pekerjaan dan bagian-bagian serta unit-unit terkecil di dalam suatu organisasi agar mencapai tujuan secara efektif dan efisien.
Prinsip koordinasi diperlukan agar pekerjaan dilakukan dengan baik. Karena tugas individu dilakukan sesuai dengan tugasnya masing- masing sehingga pekerjaan dapat selesai dengan efektif dan efisien.
5. Sebutkan faktor- faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu!
· Keinginan untuk mengembangkan diri
· Keinginan dalam mencapai suatu tujuan
· Pengaruh dari orang disekitar
· Tingkat pendidikan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar